Digitalisasi Dunia

Kupas Tuntas Copilot: Asisten AI Unggulan dari Microsoft

Astra Digital Assets Astra Digital 2· 19 Januari 2024
Astra Digital Assets

Era Kecerdasan Buatan (AI) telah membawa pada pengembangan asisten digital. Program ini adalah perangkat lunak yang dapat membantu pengguna dengan berbagai tugas, seperti mengatur jadwal, membuat daftar, dan menjawab pertanyaan.

 

Asisten Digital biasanya menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memahami bahasa manusia dan memberikan tanggapan yang relevan.

 

Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan adalah Microsoft Copilot. Program ini adalah asisten AI yang dirancang untuk membantu pengguna Microsoft 365 dalam berbagai tugas, termasuk menulis, mengedit, dan menganalisis data.

 

Program Co-Pilot menggunakan model bahasa besar (LLM) yang telah dilatih pada kumpulan data besar teks dan kode.

 

Hal ini memungkinkan Co-Pilot untuk menghasilkan teks, menerjemahkan bahasa, menulis berbagai jenis konten kreatif, dan menjawab pertanyaan Anda dengan cara yang informatif.

 

Co-Pilot tersedia di Microsoft 365 Apps, termasuk Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dan Teams. Copilot dapat diakses melalui bilah alat yang muncul di sisi kanan layar.

 

3v6ObfQao-G_iTuUwsba9dtb-pnpqwujnZr9FDTk4ZFkJlBzYIdbOKTf9tUpguTFT6DURMzE3uubSCZsxSvo827nFYG2JvpvrhxOmQ0bTK26Uq0e2PLkZO7fBJrrNHGVXPsfJRy1wOU8r-uG6mjzJh4

 

Berikut adalah beberapa contoh cara Co-Pilot dapat membantu tugas-tugas penggunanya.

 

  1. Menulis: Co-Pilot dapat membantu menulis teks, seperti email, dokumen, dan presentasi. Program ini juga dapat menghasilkan ide-ide baru, membantu pengguna menyempurnakan gaya penulisan, dan bahkan menerjemahkan teks ke dalam bahasa lain.
  2. Mengedit: Co-Pilot dapat membantu mengedit teks untuk kesalahan tata bahasa, ejaan, dan gaya. Co-Pilot juga dapat membantu pengguna menemukan sinonim dan kata-kata yang lebih tepat untuk digunakan.
  3. Menganalisis data: Co-Pilot dapat membantu dalam menganalisis data dalam Excel. Program bahkan dapat membantu mengidentifikasi tren, membuat model, dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan "what-if".

 

Meski program Co-Pilot masih dalam pengembangan, tetapi telah menunjukkan potensi untuk menjadi alat yang sangat berharga bagi pengguna Microsoft 365.

 

Harapannya program ini dapat membantu pengguna untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan keterampilan mereka.

 

1PPtkd3RudDrViLNe6I60yMYF2kz0kckeY0QBDh8LbheLBfCWLzhkXzvs1MjGnc7xmTf4SxV9rZrZ42DyqqJYVzCON37c-UqKQIhOcwVLr2LNBkp_dJvvcwIYLrNVTb4zlQgGBSsXdbbuUxNEHgoMaw

 

Berikut adalah beberapa fitur utama Microsoft Copilot:

  • Real-time assistance: memberikan bantuan secara real-time saat pengguna bekerja. Kamu dapat meminta Copilot untuk membantu dengan berbagai tugas, seperti menulis, mengedit, dan menganalisis data.
  • Intelligent suggestions: memberikan saran yang cerdas berdasarkan pemahamannya tentang bahasa dan konteks pekerjaan kamu. Saran-saran ini dapat membantu untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas.
  • Customization: program ini juga dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan spesifik. Misal kamu dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tertentu, dan juga dapat menyesuaikan tampilan dan nuansa Copilot.

 

Saat ini Microsoft Copilot tersedia untuk pengguna Microsoft 365 yang memiliki langganan atau lisensi M365 E3/E5, atau Business Premium. Apakah kamu tertarik mencobanya?

 

HUBUNGI KAMI

Ada pertanyaan?
Kami terbuka untuk berdiskusi dan melihat bagaimana kami bisa membantu Anda mewujudkan ide-ide yang ada.