Kami mendukung berbagai perusahaan yang mengembangkan kesuksesan digital

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Astra Akuisisi 100% Saham OLX Classifieds PT Astra International Tbk melalui anak usahanya telah menyelesaikan akusisi PT Tokobagus, perusahaan iklan baris digital terkemuka di tanah air dengan merek OLX. Dengan akuisisi ini Astra memiliki 100 persen saham OLX Classifieds melalui PT Astra Digital Mobil sebesar 99,98 persen dan PT Astra Digital Internasional sebesar 0,02 persen.

Sebagai pionir platform iklan baris digital di Indonesia, OLX memiliki basis pengguna yang luas dan ekuitas merek yang kuat, menjadikannya pilihan utama konsumen di Indonesia. Akuisisi ini diharapkan akan melengkapi ekosistem digital Grup Astra yang sudah ada dengan platform iklan baris digital dan mendorong inovasi, memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Equinix dan Astra Bentuk Usaha Patungan untuk Mendukung Kebutuhan Digital Indonesia yang Semakin Berkembang Equinix, perusahaan digital infrastruktur dunia dan PT Astra International Tbk, membentuk usaha patungan untuk mengembangkan infrastruktur digital di Indonesia yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam negeri dan multinasional dalam mempercepat transformasi digitalnya. Dengan pemerintah Indonesia menargetkan sebanyak 30 juta usaha mikro, kecil, dan menengah untuk dapat go digital pada tahun 2024, program transformasi digital nasional Indonesia menciptakan sebuah kerangka pembangunan ekonomi dan kebutuhan atas infrastruktur digital.

Equinix dan Astra membentuk perusahaan patungan tersebut dengan kepemilikan modal saham 75 persen Equinix dan 25 persen Astra. Dengan menggabungkan keahlian infrastruktur digital berskala global yang dimiliki Equinix dan pengalaman luas Astra di Indonesia, perusahaan patungan ini akan membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk mengembangkan kapabilitas digital mereka dan memanfaatkan teknologi baru, seperti hybrid multicloud, 5G, internet of things, kecerdasan buatan, dan lainnya.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Astra Digital C-Level Masterclass Astra Digital Masterclass adalah seminar triwulanan untuk para pemimpin senior di Grup Astra yang mengundang pembicara dari perusahaan terkemuka untuk berbagi keahlian dan pengalaman tentang topik digital & inovasi strategis.

Sejak tahun 2021, Astra Digital Masterclass telah dilaksanakan sebanyak lima kali dengan topik Digital Venture Building, Digital Talent Strategy, Data-Driven Business Strategy, Artificial Intelligence for Business Growth, CRM 101 Tren & Strategi untuk Mendorong Pertumbuhan Pelanggan.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Astra Digital Academy Astra Digital Academy merupakan program pelatihan internal Astra yang berfokus pada membangun kapabilitas inti digital melalui topik analitik data, pengembangan produk, dan pemasaran digital.

1. Pelatihan Digital
Astra Digital Academy adalah program pelatihan internal Astra yang berfokus pada membangun kapabilitas inti digital.

2. Program Sertifikasi
Pelatihan khusus kualifikasi digital bagi karyawan Astra untuk mendapatkan sertifikasi yang diakui oleh Grup Astra. Melalui program sertifikasi, Academy & Technology dapat menetapkan standar kualifikasi digital di Grup Astra.

3. Bootcamp
Pelatihan intensif 3-6 bulan untuk Ilmuwan Data dan Insinyur Data.

4. Masterclass
Seminar triwulanan untuk para pemimpin senior di Astra untuk membahas topik digital & inovasi strategis.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

DigiTalk Sesi diskusi bulanan yang mengundang pembicara eksternal dan pakar materi pelajaran untuk berbagi pengetahuan dan wawasan tentang segala hal yang bersifat digital. Mulai dari tren digital, bisnis digital, pemasaran digital, pengembangan produk, hingga analitik data, dengan harapan dapat menambah perspektif baru dan menciptakan inspirasi bagi karyawan Grup Astra dan masyarakat umum.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Astranauts Astranauts yang merupakan kompetisi inovasi digital dan teknologi untuk startup dan mahasiswa dari Astra.

Astra menginisiasi Astranauts untuk mendukung perkembangan inovasi digital bagi startup dan mahasiswa di Indonesia, sekaligus menjawab tantangan bisnis dan teknologi yang dapat berkontribusi pada isu sustainability saat ini dan di masa depan.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Immersion Day Immersion Day bertujuan untuk meningkatkan kemampuan digital, keterampilan, dan pengetahuan karyawan di seluruh Grup Astra dengan memfasilitasi kunjungan perusahaan dan berbagi pengetahuan dari perusahaan-perusahaan di garis depan industri teknologi.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Innovation Lab Inisiatif Astra untuk mengakselerasi inovasi dan digitalisasi di Grup Astra melalui pemberdayaan startup. Astra Innovation Lab menyediakan program akselerasi intensif selama 12 minggu untuk mendukung startup tahap awal dalam mengembangkan produknya.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

IKEA IKEA, perusahaan Swedia yang terkenal dengan furnitur modern dan terjangkau dengan hampir 300 toko di seluruh dunia. IKEA adalah bagian dari The Dairy Farm, salah satu anak perusahaan Jardine Matheson Holdings Limited yang mengoperasikan toko furnitur IKEA di Hong Kong, Indonesia, dan Taiwan.

Astra Data Intelligence mendukung IKEA untuk menentukan harga produk di area tertentu untuk meningkatkan penjualan, memberikan referensi bagi tim bisnis dalam menentukan lokasi toko baru atau pusat pengalaman melalui Sales Planning Tools.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Auto2000 Auto2000 atau Toyota Sales Operation adalah jaringan layanan penjualan, perawatan, perbaikan, dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales. Pada tahun 1989, mereka berganti nama menjadi Auto2000 dengan pengelolaan sepenuhnya ditangani oleh Astra. Saat ini, Auto2000 merupakan peritel Toyota terbesar di Indonesia dengan penguasaan sekitar 45 persen dari total penjualan Toyota.

Tim Intelijen Data kami menggunakan pendekatan analitik untuk menentukan pola profil prospek dan prioritas skor untuk meningkatkan tindak lanjut beserta persona prospek berdasarkan data perilaku yang ditelusuri.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Astra Isuzu PT Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation atau biasa dikenal dengan Astra Isuzu merupakan jaringan penjualan, perawatan, dan perbaikan serta penyediaan suku cadang untuk produk Isuzu yang berdiri sejak tahun 1990. Saat ini Astra Isuzu merupakan yang terbesar Dealer Isuzu di Indonesia yang menguasai sekitar 45 persen dari total penjualan Isuzu. Dalam kegiatan usahanya, Astra Isuzu bekerjasama dengan PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang merupakan agen tunggal pemegang merek Isuzu atau ATPM.

Sebagai jasa reparasi kendaraan Isuzu, mereka perlu memprediksi siapa saja calon pelanggan churn. Dukungan tim Astra Data Intelligence dengan memanfaatkan transaksi layanan historis yang ada dan mengembangkan pembelajaran mesin. Oleh karena itu, Astra Isuzu mampu melakukan pendekatan inisiatif dengan membuat strategi kampanye dan membidik segmen.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Movic Movic adalah platform digital berupa aplikasi mobile yang memberikan kemudahan untuk segala kebutuhan transportasi pelanggan. Mulai dari sewa mobil, sewa mobil dengan supir, antar jemput bandara, sewa mobil instan per 1 jam, hingga booking bus & tiket travel, semua bisa dilakukan dengan Movic.

Sejak tahun 2018, Movic hadir sebagai solusi kebutuhan mobilitas transportasi di Indonesia dan kini telah menjangkau 60 kota di Indonesia.

Tim Intelijen Data Astra mengambil bagian dalam perjalanan mereka dengan mendukung pemantauan kinerja bisnis dan metrik penting lainnya secara realtime sambil mengaktifkan pelaporan otomatis.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Astra Motor Astra Motor - PT Astra International Tbk - Honda Sales Operation, merupakan salah satu Corporate Operation PT Astra International Tbk. yang bergerak di bidang distribusi dan penjualan retail kendaraan roda dua Honda. Hingga saat ini Astra Motor telah mencapai 171 Kantor Penjualan dengan Jaringan H123 sebanyak 154 Kantor Penjualan.

Dengan jaringan yang luas, tentunya Astra Motor membutuhkan prioritas dalam mendekati pelanggan guna meningkatkan penjualan dan pelayanan. Data Intelligence hadir untuk membantu mengembangkan segmentasi pelanggan berdasarkan siklus hidup dan nilai mereka, juga memungkinkan pendekatan prioritas dan personalisasi kepada pelanggan.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Astra Property Astra memasuki sektor properti pada tahun 2013 dan memperkuat rantai nilai bisnis Grup Astra. Tiga tahun kemudian, Astra mendirikan Divisi Properti di PT Astra International Tbk.

Kami membantu tim Astra Property untuk mengidentifikasi kesehatan merek di pasar properti dan perilaku pelanggan dalam proses keputusan pembelian properti dengan melakukan riset pasar.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Astra Infra Jalan Tol Astra Infra telah menjadi bagian dari AstraInfra yang telah berpengalaman lebih dari 28 tahun sebagai investor-operator di sektor infrastruktur Indonesia. Mencerminkan pengembangan berkelanjutan dari portofolio bisnisnya.

Astra Infra terdiri dari PT Astra Tol Nusantara sebagai induk usaha jalan tol dan PT Astra Nusa Perdana sebagai induk usaha Infrastruktur Logistik. Kami mendukung mereka dalam meningkatkan layanan dan kinerja mereka dengan memanfaatkan dasbor untuk pemantauan.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Seva SEVA adalah platform dari PT Astra Auto Digital yang memberikan layanan finansial kepada pelanggan agar dapat membeli mobil baru melalui berbagai pilihan paket pembelian produk berkualitas untuk Astra Financial.

Seluruh produk yang SEVA hadirkan ditujukan untuk memudahkan masyarakat Indonesia untuk dapat membeli mobil dengan nyaman secara finansial dan praktis melalui layanan online.

Astra Digital membantu SEVA dalam hal pengembangan kampanye merek, produksi aset digital kreatif, dan strategi & implementasi pemasaran berbayar.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Astra Otoshop Astra Otoshop berada di bawah naungan PT Ardendi Jaya Sentosa, salah satu anak perusahaan PT Astra Otoparts yang bergerak di bidang manufaktur dan distribusi suku cadang kendaraan roda dua dan roda empat di Indonesia untuk pasar pembuatan dan penggantian otomotif pasar suku cadang.

Astra Digital membantu Astra Otoshop dalam hal pengembangan brand campaign, produksi aset digital kreatif, dan strategi & implementasi pemasaran berbayar.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Mobbi Mobbi merupakan platform jual beli mobil bekas yang dilengkapi dengan berbagai layanan pendukung yang dapat dinikmati konsumen. Layanan yang ditawarkan mobbi antara lain inspeksi mobil, perkiraan penawaran harga mobil bekas, pengajuan pembelian secara kredit dari lembaga keuangan, dan asuransi yang terintegrasi dalam ekosistem Grup Astra.

Astra Digital membantu mo88i dalam hal pengembangan kampanye merek, produksi aset digital kreatif, dan strategi & implementasi pemasaran berbayar.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Astra Property Astra Property adalah bisnis pengembangan, pengelolaan, dan investasi properti dengan portofolio terdiversifikasi yang terintegrasi. Astra Property memiliki proyek diversifikasi yang meliputi International Grade A Office Tower dengan sertifikasi Greenmark Platinum yang merupakan sertifikasi tertinggi dalam kategori green building, apartemen dengan konsep premium dan mewah, rumah hunian dengan konsep hunian di tepi danau dan jasa manajemen properti yang mengutamakan keunggulan operasional dan pelayanan.

Astra Digital membantu Astra Property dalam hal pengembangan kampanye merek, produksi aset digital kreatif, dan strategi & implementasi pemasaran berbayar.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Auto2000 Customer Journey Workshop Auto2000 along with Astra Digital strive to identify potential digital initiatives to strengthen Auto2000 Omnichannel strategy by considering internal, external pain points and trend in the industry. The result of the workshops are 3 prioritized ideas that is agreed by the management to be executed by Auto2000.

The result of the workshops are 3 prioritized ideas that is agreed by the management to be executed by Astra Motor. To answer the objectives, Astra Digital has conducted 3 main activities. Start from Pre-Workshop, Workshop, and Synthesis Project.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Astra Motor Customer Journey Workshop Astra Motor bersama Astra Digital berupaya mengidentifikasi potensi inisiatif digital untuk memperkuat strategi Omnichannel Astra Motor dengan mempertimbangkan internal, eksternal pain point dan tren di industri. Hasil dari workshop tersebut adalah 3 ide prioritas yang disepakati manajemen untuk dieksekusi oleh Astra Motor.

Hasil dari workshop tersebut adalah 3 ide prioritas yang disepakati manajemen untuk dieksekusi oleh Astra Motor. Untuk menjawab tujuan tersebut, Astra Digital telah melakukan 3 kegiatan utama. Mulai dari Pre-Workshop, Workshop, dan Synthesis Project.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

MoXa Product Assessment MoXa telah terlibat dengan Astra Digital untuk menilai posisi mereka saat ini melalui perspektif 7 dimensi. Dari keterlibatan tersebut, Astra Digital telah mengidentifikasi friksi dalam perjalanan pelanggan MoXa dan mengusulkan permainan masa depan untuk MoXa.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

AstraPay Product Assessment AstraPay telah bekerja sama dengan Astra Digital untuk menilai posisinya saat ini melalui perspektif 4 dimensi seperti lanskap pasar, model bisnis, fitur produk, dan UI-UX.

Dari keterlibatan tersebut, Astra Digital telah mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dalam proses internal mereka dan mengusulkan kemitraan strategis untuk dijajaki oleh AstraPay.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Digiroom Product Assessment Digiroom telah bekerja sama dengan Astra Digital untuk menilai posisinya saat ini melalui perspektif 7 dimensi. Dari keterlibatan tersebut, Astra Digital telah mengidentifikasi friksi dalam perjalanan dan area pelanggan Digiroom untuk diperbaiki dalam proses internal mereka. Untuk mengeksekusi rekomendasi tersebut, Auto2000 selaku pemilik Digiroom melanjutkan kerja sama dengan Astra Digital.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Movic Movic adalah platform digital berupa aplikasi mobile yang memberikan kemudahan untuk segala kebutuhan transportasi. Mulai dari sewa mobil, sewa mobil dengan supir, antar jemput bandara, sewa mobil instan per 1 jam, hingga booking bus & tiket travel, semua bisa dilakukan dengan Movic.

Sejak tahun 2018, Movic hadir sebagai solusi kebutuhan mobilitas transportasi di Indonesia. Saat ini layanan Movic dapat dinikmati di 60 kota di Indonesia.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Natacara Natacara merupakan inovasi terbaru dari Astra Digital. Natacara dikembangkan secara khusus sebagai platform manajemen acara untuk memudahkan penyelenggara acara dan peserta untuk mengadakan atau berpartisipasi dalam acara.

Sejak tahun 2020, Natacara berkembang pesat. Natacara sukses berkolaborasi dengan total 200+ mitra dan didukung 1.000+ acara, baik dari Grup Astra maupun dengan mitra eksternal.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Astra Isuzu Berkolaborasi dengan Isuzu dalam perjalanan membangun usaha melalui penyediaan layanan pembangunan usaha.

1. Melakukan market research & kompetitor benchmarking untuk mendapatkan market & kompetitor insights.

2. Melakukan riset pelanggan untuk mengidentifikasi perjalanan pelanggan dan proposisi nilai.

3. Mengembangkan model dan konsep bisnis potensial untuk usaha tersebut.

4. Prototipe produk yang dirancang atau mock-up tingkat tinggi.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Sera Memberikan solusi pembangunan usaha untuk membantu upaya pembangunan usaha Sera.

1. Melakukan riset pasar untuk mendapatkan ukuran pasar & tren pertumbuhan.

2. Melakukan pembandingan pesaing untuk memahami lanskap persaingan & menemukan peluang masuk.

3. Mengembangkan model bisnis potensial & penggerak pendapatan.

4. Melakukan review & rekomendasi produk.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Astra Otoparts Terlibat dengan Astra Otoparts dalam pengembangan usaha baru dengan kegiatan utama sebagai berikut.

1. Mengadakan workshop ide untuk menyelaraskan visi & strategi produk.

2. Perjalanan pelanggan yang ditentukan terkait dengan usaha baru.

3. Melakukan pembandingan pesaing untuk memahami lanskap persaingan & menemukan peluang masuk.

4. Mengembangkan model dan konsep bisnis potensial untuk usaha tersebut.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Mobbi Dukungan Venture Building untuk pengembangan Mobbi sebagai berikut.

1. Melakukan riset pasar untuk mendapatkan ukuran pasar & tren pertumbuhan.

2. Melakukan riset pelanggan untuk mengidentifikasi proposisi & penawaran nilai utama.

3. Melakukan perbandingan pesaing untuk memahami lanskap persaingan & menemukan peluang masuk.

4. Mendukung identifikasi model & strategi bisnis.

5. Mendesain prototipe produk atau mock-up & wireframe yang dapat diklik.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Sayurbox Sayurbox merupakan platform perdagangan farm-to-table Indonesia, yang menyediakan pengiriman produk segar pada hari yang sama dari daerah pedesaan terpencil.

Astra bertindak sebagai investor utama untuk penggalangan dana Seri B Sayurbox pada April 2021 dan melakukan investasi selanjutnya dalam penggalangan dana Seri C mereka pada Maret 2022.

Sejak April 2022, AstraPay telah ditambahkan sebagai metode pembayaran di Sayurbox.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Halodoc Startup HealthTech yang menghubungkan pengguna aplikasi ke jaringan dokter berlisensi, apotek mitra bersertifikat, dan layanan laboratorium medis berlisensi.

Astra memimpin sebagai investor utama untuk penggalangan dana Seri C Halodoc pada April 2021.

Asuransi Astra bersama Halodoc meluncurkan produk asuransi kesehatan digital, Garda Healthtech, yang dapat dibeli dengan mudah melalui aplikasi.

Astra Digital Assets
Astra Digital Assets

Paxel Paxel adalah perusahaan pengiriman berbasis teknologi yang berkomitmen untuk menyelesaikan tantangan jarak jauh di Indonesia.

Paxel yang mulai beroperasi pada tahun 2018 sebagai startup logistik berbasis teknologi juga memberikan dukungan terhadap UMKM, hal ini sejalan dengan langkah Astra mempercepat transformasi digital serta memberikan produk dan layanan inovatif kepada masyarakat.

Astra memimpin penggalangan dana seri C Paxel pada Juni 2022.

Astra Digital Assets

Paxel Paxel adalah perusahaan pengiriman berbasis teknologi yang berkomitmen untuk menyelesaikan tantangan jarak jauh di Indonesia.

Paxel yang mulai beroperasi pada tahun 2018 sebagai startup logistik berbasis teknologi juga memberikan dukungan terhadap UMKM, hal ini sejalan dengan langkah Astra mempercepat transformasi digital serta memberikan produk dan layanan inovatif kepada masyarakat.

Astra memimpin penggalangan dana seri C Paxel pada Juni 2022.

Astra Digital Assets

Halodoc Startup HealthTech yang menghubungkan pengguna aplikasi ke jaringan dokter berlisensi, apotek mitra bersertifikat, dan layanan laboratorium medis berlisensi.

Astra memimpin sebagai investor utama untuk penggalangan dana Seri C Halodoc pada April 2021.

Asuransi Astra bersama Halodoc meluncurkan produk asuransi kesehatan digital, Garda Healthtech, yang dapat dibeli dengan mudah melalui aplikasi.

Astra Digital Assets

Sayurbox Sayurbox merupakan platform perdagangan farm-to-table Indonesia, yang menyediakan pengiriman produk segar pada hari yang sama dari daerah pedesaan terpencil.

Astra bertindak sebagai investor utama untuk penggalangan dana Seri B Sayurbox pada April 2021 dan melakukan investasi selanjutnya dalam penggalangan dana Seri C mereka pada Maret 2022.

Sejak April 2022, AstraPay telah ditambahkan sebagai metode pembayaran di Sayurbox.

Astra Digital Assets

Equinix dan Astra Bentuk Usaha Patungan untuk Mendukung Kebutuhan Digital Indonesia yang Semakin Berkembang Equinix, perusahaan digital infrastruktur dunia dan PT Astra International Tbk, membentuk usaha patungan untuk mengembangkan infrastruktur digital di Indonesia yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam negeri dan multinasional dalam mempercepat transformasi digitalnya. Dengan pemerintah Indonesia menargetkan sebanyak 30 juta usaha mikro, kecil, dan menengah untuk dapat go digital pada tahun 2024, program transformasi digital nasional Indonesia menciptakan sebuah kerangka pembangunan ekonomi dan kebutuhan atas infrastruktur digital.

Equinix dan Astra membentuk perusahaan patungan tersebut dengan kepemilikan modal saham 75 persen Equinix dan 25 persen Astra. Dengan menggabungkan keahlian infrastruktur digital berskala global yang dimiliki Equinix dan pengalaman luas Astra di Indonesia, perusahaan patungan ini akan membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk mengembangkan kapabilitas digital mereka dan memanfaatkan teknologi baru, seperti hybrid multicloud, 5G, internet of things, kecerdasan buatan, dan lainnya.

Astra Digital Assets

Astra Akuisisi 100% Saham OLX Classifieds PT Astra International Tbk melalui anak usahanya telah menyelesaikan akusisi PT Tokobagus, perusahaan iklan baris digital terkemuka di tanah air dengan merek OLX. Dengan akuisisi ini Astra memiliki 100 persen saham OLX Classifieds melalui PT Astra Digital Mobil sebesar 99,98 persen dan PT Astra Digital Internasional sebesar 0,02 persen.

Sebagai pionir platform iklan baris digital di Indonesia, OLX memiliki basis pengguna yang luas dan ekuitas merek yang kuat, menjadikannya pilihan utama konsumen di Indonesia. Akuisisi ini diharapkan akan melengkapi ekosistem digital Grup Astra yang sudah ada dengan platform iklan baris digital dan mendorong inovasi, memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan.

Astra Digital Assets

Mobbi Dukungan Venture Building untuk pengembangan Mobbi sebagai berikut.

1. Melakukan riset pasar untuk mendapatkan ukuran pasar & tren pertumbuhan.

2. Melakukan riset pelanggan untuk mengidentifikasi proposisi & penawaran nilai utama.

3. Melakukan perbandingan pesaing untuk memahami lanskap persaingan & menemukan peluang masuk.

4. Mendukung identifikasi model & strategi bisnis.

5. Mendesain prototipe produk atau mock-up & wireframe yang dapat diklik.

Astra Digital Assets

Astra Otoparts Terlibat dengan Astra Otoparts dalam pengembangan usaha baru dengan kegiatan utama sebagai berikut.

1. Mengadakan workshop ide untuk menyelaraskan visi & strategi produk.

2. Perjalanan pelanggan yang ditentukan terkait dengan usaha baru.

3. Melakukan pembandingan pesaing untuk memahami lanskap persaingan & menemukan peluang masuk.

4. Mengembangkan model dan konsep bisnis potensial untuk usaha tersebut.

Astra Digital Assets

Sera Memberikan solusi pembangunan usaha untuk membantu upaya pembangunan usaha Sera.

1. Melakukan riset pasar untuk mendapatkan ukuran pasar & tren pertumbuhan.

2. Melakukan pembandingan pesaing untuk memahami lanskap persaingan & menemukan peluang masuk.

3. Mengembangkan model bisnis potensial & penggerak pendapatan.

4. Melakukan review & rekomendasi produk.

Astra Digital Assets

Astra Isuzu Berkolaborasi dengan Isuzu dalam perjalanan membangun usaha melalui penyediaan layanan pembangunan usaha.

1. Melakukan market research & kompetitor benchmarking untuk mendapatkan market & kompetitor insights.

2. Melakukan riset pelanggan untuk mengidentifikasi perjalanan pelanggan dan proposisi nilai.

3. Mengembangkan model dan konsep bisnis potensial untuk usaha tersebut.

4. Prototipe produk yang dirancang atau mock-up tingkat tinggi.

Astra Digital Assets

Natacara Natacara merupakan inovasi terbaru dari Astra Digital. Natacara dikembangkan secara khusus sebagai platform manajemen acara untuk memudahkan penyelenggara acara dan peserta untuk mengadakan atau berpartisipasi dalam acara.

Sejak tahun 2020, Natacara berkembang pesat. Natacara sukses berkolaborasi dengan total 200+ mitra dan didukung 1.000+ acara, baik dari Grup Astra maupun dengan mitra eksternal.

Astra Digital Assets

Movic Movic adalah platform digital berupa aplikasi mobile yang memberikan kemudahan untuk segala kebutuhan transportasi. Mulai dari sewa mobil, sewa mobil dengan supir, antar jemput bandara, sewa mobil instan per 1 jam, hingga booking bus & tiket travel, semua bisa dilakukan dengan Movic.

Sejak tahun 2018, Movic hadir sebagai solusi kebutuhan mobilitas transportasi di Indonesia. Saat ini layanan Movic dapat dinikmati di 60 kota di Indonesia.

Astra Digital Assets

Digiroom Product Assessment Digiroom telah bekerja sama dengan Astra Digital untuk menilai posisinya saat ini melalui perspektif 7 dimensi. Dari keterlibatan tersebut, Astra Digital telah mengidentifikasi friksi dalam perjalanan dan area pelanggan Digiroom untuk diperbaiki dalam proses internal mereka. Untuk mengeksekusi rekomendasi tersebut, Auto2000 selaku pemilik Digiroom melanjutkan kerja sama dengan Astra Digital.

Astra Digital Assets

AstraPay Product Assessment AstraPay telah bekerja sama dengan Astra Digital untuk menilai posisinya saat ini melalui perspektif 4 dimensi seperti lanskap pasar, model bisnis, fitur produk, dan UI-UX.

Dari keterlibatan tersebut, Astra Digital telah mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dalam proses internal mereka dan mengusulkan kemitraan strategis untuk dijajaki oleh AstraPay.

Astra Digital Assets

MoXa Product Assessment MoXa telah terlibat dengan Astra Digital untuk menilai posisi mereka saat ini melalui perspektif 7 dimensi. Dari keterlibatan tersebut, Astra Digital telah mengidentifikasi friksi dalam perjalanan pelanggan MoXa dan mengusulkan permainan masa depan untuk MoXa.

Astra Digital Assets

Astra Motor Customer Journey Workshop Astra Motor bersama Astra Digital berupaya mengidentifikasi potensi inisiatif digital untuk memperkuat strategi Omnichannel Astra Motor dengan mempertimbangkan internal, eksternal pain point dan tren di industri. Hasil dari workshop tersebut adalah 3 ide prioritas yang disepakati manajemen untuk dieksekusi oleh Astra Motor.

Hasil dari workshop tersebut adalah 3 ide prioritas yang disepakati manajemen untuk dieksekusi oleh Astra Motor. Untuk menjawab tujuan tersebut, Astra Digital telah melakukan 3 kegiatan utama. Mulai dari Pre-Workshop, Workshop, dan Synthesis Project.

Astra Digital Assets

Auto2000 Customer Journey Workshop Auto2000 along with Astra Digital strive to identify potential digital initiatives to strengthen Auto2000 Omnichannel strategy by considering internal, external pain points and trend in the industry. The result of the workshops are 3 prioritized ideas that is agreed by the management to be executed by Auto2000.

The result of the workshops are 3 prioritized ideas that is agreed by the management to be executed by Astra Motor. To answer the objectives, Astra Digital has conducted 3 main activities. Start from Pre-Workshop, Workshop, and Synthesis Project.

Astra Digital Assets

Astra Property Astra Property adalah bisnis pengembangan, pengelolaan, dan investasi properti dengan portofolio terdiversifikasi yang terintegrasi. Astra Property memiliki proyek diversifikasi yang meliputi International Grade A Office Tower dengan sertifikasi Greenmark Platinum yang merupakan sertifikasi tertinggi dalam kategori green building, apartemen dengan konsep premium dan mewah, rumah hunian dengan konsep hunian di tepi danau dan jasa manajemen properti yang mengutamakan keunggulan operasional dan pelayanan.

Astra Digital membantu Astra Property dalam hal pengembangan kampanye merek, produksi aset digital kreatif, dan strategi & implementasi pemasaran berbayar.

Astra Digital Assets

Mobbi Mobbi merupakan platform jual beli mobil bekas yang dilengkapi dengan berbagai layanan pendukung yang dapat dinikmati konsumen. Layanan yang ditawarkan mobbi antara lain inspeksi mobil, perkiraan penawaran harga mobil bekas, pengajuan pembelian secara kredit dari lembaga keuangan, dan asuransi yang terintegrasi dalam ekosistem Grup Astra.

Astra Digital membantu mo88i dalam hal pengembangan kampanye merek, produksi aset digital kreatif, dan strategi & implementasi pemasaran berbayar.

Astra Digital Assets

Astra Otoshop Astra Otoshop berada di bawah naungan PT Ardendi Jaya Sentosa, salah satu anak perusahaan PT Astra Otoparts yang bergerak di bidang manufaktur dan distribusi suku cadang kendaraan roda dua dan roda empat di Indonesia untuk pasar pembuatan dan penggantian otomotif pasar suku cadang.

Astra Digital membantu Astra Otoshop dalam hal pengembangan brand campaign, produksi aset digital kreatif, dan strategi & implementasi pemasaran berbayar.

Astra Digital Assets

Seva SEVA adalah platform dari PT Astra Auto Digital yang memberikan layanan finansial kepada pelanggan agar dapat membeli mobil baru melalui berbagai pilihan paket pembelian produk berkualitas untuk Astra Financial.

Seluruh produk yang SEVA hadirkan ditujukan untuk memudahkan masyarakat Indonesia untuk dapat membeli mobil dengan nyaman secara finansial dan praktis melalui layanan online.

Astra Digital membantu SEVA dalam hal pengembangan kampanye merek, produksi aset digital kreatif, dan strategi & implementasi pemasaran berbayar.

Astra Digital Assets

Astra Infra Jalan Tol Astra Infra telah menjadi bagian dari AstraInfra yang telah berpengalaman lebih dari 28 tahun sebagai investor-operator di sektor infrastruktur Indonesia. Mencerminkan pengembangan berkelanjutan dari portofolio bisnisnya.

Astra Infra terdiri dari PT Astra Tol Nusantara sebagai induk usaha jalan tol dan PT Astra Nusa Perdana sebagai induk usaha Infrastruktur Logistik. Kami mendukung mereka dalam meningkatkan layanan dan kinerja mereka dengan memanfaatkan dasbor untuk pemantauan.

Astra Digital Assets

Astra Property Astra memasuki sektor properti pada tahun 2013 dan memperkuat rantai nilai bisnis Grup Astra. Tiga tahun kemudian, Astra mendirikan Divisi Properti di PT Astra International Tbk.

Kami membantu tim Astra Property untuk mengidentifikasi kesehatan merek di pasar properti dan perilaku pelanggan dalam proses keputusan pembelian properti dengan melakukan riset pasar.

Astra Digital Assets

Astra Motor Astra Motor - PT Astra International Tbk - Honda Sales Operation, merupakan salah satu Corporate Operation PT Astra International Tbk. yang bergerak di bidang distribusi dan penjualan retail kendaraan roda dua Honda. Hingga saat ini Astra Motor telah mencapai 171 Kantor Penjualan dengan Jaringan H123 sebanyak 154 Kantor Penjualan.

Dengan jaringan yang luas, tentunya Astra Motor membutuhkan prioritas dalam mendekati pelanggan guna meningkatkan penjualan dan pelayanan. Data Intelligence hadir untuk membantu mengembangkan segmentasi pelanggan berdasarkan siklus hidup dan nilai mereka, juga memungkinkan pendekatan prioritas dan personalisasi kepada pelanggan.

Astra Digital Assets

Movic Movic adalah platform digital berupa aplikasi mobile yang memberikan kemudahan untuk segala kebutuhan transportasi pelanggan. Mulai dari sewa mobil, sewa mobil dengan supir, antar jemput bandara, sewa mobil instan per 1 jam, hingga booking bus & tiket travel, semua bisa dilakukan dengan Movic.

Sejak tahun 2018, Movic hadir sebagai solusi kebutuhan mobilitas transportasi di Indonesia dan kini telah menjangkau 60 kota di Indonesia.

Tim Intelijen Data Astra mengambil bagian dalam perjalanan mereka dengan mendukung pemantauan kinerja bisnis dan metrik penting lainnya secara realtime sambil mengaktifkan pelaporan otomatis.

Astra Digital Assets

Astra Isuzu PT Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation atau biasa dikenal dengan Astra Isuzu merupakan jaringan penjualan, perawatan, dan perbaikan serta penyediaan suku cadang untuk produk Isuzu yang berdiri sejak tahun 1990. Saat ini Astra Isuzu merupakan yang terbesar Dealer Isuzu di Indonesia yang menguasai sekitar 45 persen dari total penjualan Isuzu. Dalam kegiatan usahanya, Astra Isuzu bekerjasama dengan PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang merupakan agen tunggal pemegang merek Isuzu atau ATPM.

Sebagai jasa reparasi kendaraan Isuzu, mereka perlu memprediksi siapa saja calon pelanggan churn. Dukungan tim Astra Data Intelligence dengan memanfaatkan transaksi layanan historis yang ada dan mengembangkan pembelajaran mesin. Oleh karena itu, Astra Isuzu mampu melakukan pendekatan inisiatif dengan membuat strategi kampanye dan membidik segmen.

Astra Digital Assets

Auto2000 Auto2000 atau Toyota Sales Operation adalah jaringan layanan penjualan, perawatan, perbaikan, dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales. Pada tahun 1989, mereka berganti nama menjadi Auto2000 dengan pengelolaan sepenuhnya ditangani oleh Astra. Saat ini, Auto2000 merupakan peritel Toyota terbesar di Indonesia dengan penguasaan sekitar 45 persen dari total penjualan Toyota.

Tim Intelijen Data kami menggunakan pendekatan analitik untuk menentukan pola profil prospek dan prioritas skor untuk meningkatkan tindak lanjut beserta persona prospek berdasarkan data perilaku yang ditelusuri.

Astra Digital Assets

IKEA IKEA, perusahaan Swedia yang terkenal dengan furnitur modern dan terjangkau dengan hampir 300 toko di seluruh dunia. IKEA adalah bagian dari The Dairy Farm, salah satu anak perusahaan Jardine Matheson Holdings Limited yang mengoperasikan toko furnitur IKEA di Hong Kong, Indonesia, dan Taiwan.

Astra Data Intelligence mendukung IKEA untuk menentukan harga produk di area tertentu untuk meningkatkan penjualan, memberikan referensi bagi tim bisnis dalam menentukan lokasi toko baru atau pusat pengalaman melalui Sales Planning Tools.

Astra Digital Assets

Innovation Lab Inisiatif Astra untuk mengakselerasi inovasi dan digitalisasi di Grup Astra melalui pemberdayaan startup. Astra Innovation Lab menyediakan program akselerasi intensif selama 12 minggu untuk mendukung startup tahap awal dalam mengembangkan produknya.

Astra Digital Assets

Immersion Day Immersion Day bertujuan untuk meningkatkan kemampuan digital, keterampilan, dan pengetahuan karyawan di seluruh Grup Astra dengan memfasilitasi kunjungan perusahaan dan berbagi pengetahuan dari perusahaan-perusahaan di garis depan industri teknologi.

Astra Digital Assets

Astranauts Astranauts yang merupakan kompetisi inovasi digital dan teknologi untuk startup dan mahasiswa dari Astra.

Astra menginisiasi Astranauts untuk mendukung perkembangan inovasi digital bagi startup dan mahasiswa di Indonesia, sekaligus menjawab tantangan bisnis dan teknologi yang dapat berkontribusi pada isu sustainability saat ini dan di masa depan.

Astra Digital Assets

DigiTalk Sesi diskusi bulanan yang mengundang pembicara eksternal dan pakar materi pelajaran untuk berbagi pengetahuan dan wawasan tentang segala hal yang bersifat digital. Mulai dari tren digital, bisnis digital, pemasaran digital, pengembangan produk, hingga analitik data, dengan harapan dapat menambah perspektif baru dan menciptakan inspirasi bagi karyawan Grup Astra dan masyarakat umum.

Astra Digital Assets

Astra Digital Academy Astra Digital Academy merupakan program pelatihan internal Astra yang berfokus pada membangun kapabilitas inti digital melalui topik analitik data, pengembangan produk, dan pemasaran digital.

1. Pelatihan Digital
Astra Digital Academy adalah program pelatihan internal Astra yang berfokus pada membangun kapabilitas inti digital.

2. Program Sertifikasi
Pelatihan khusus kualifikasi digital bagi karyawan Astra untuk mendapatkan sertifikasi yang diakui oleh Grup Astra. Melalui program sertifikasi, Academy & Technology dapat menetapkan standar kualifikasi digital di Grup Astra.

3. Bootcamp
Pelatihan intensif 3-6 bulan untuk Ilmuwan Data dan Insinyur Data.

4. Masterclass
Seminar triwulanan untuk para pemimpin senior di Astra untuk membahas topik digital & inovasi strategis.

Astra Digital Assets

Astra Digital C-Level Masterclass Astra Digital Masterclass adalah seminar triwulanan untuk para pemimpin senior di Grup Astra yang mengundang pembicara dari perusahaan terkemuka untuk berbagi keahlian dan pengalaman tentang topik digital & inovasi strategis.

Sejak tahun 2021, Astra Digital Masterclass telah dilaksanakan sebanyak lima kali dengan topik Digital Venture Building, Digital Talent Strategy, Data-Driven Business Strategy, Artificial Intelligence for Business Growth, CRM 101 Tren & Strategi untuk Mendorong Pertumbuhan Pelanggan.

HUBUNGI KAMI

Ada pertanyaan?
Kami terbuka untuk berdiskusi dan melihat bagaimana kami bisa membantu Anda mewujudkan ide-ide yang ada.