Digitalisasi Dunia

Gali Transformasi Digital, PT Traktor Nusantara Kunjungi Astra Digital Internasional

Astra Digital Assets Astra Digital 2· 27 Februari 2024
Astra Digital Assets

Dalam rangka transformasi digital dan benchmarking, PT Traktor Nusantara, berkunjung ke kantor PT Astra Digital Internasional (ADI), Rabu (7/2) siang. 

 

Pada kunjungan tersebut delegasi berkesempatan melakukan diskusi dan melihat lebih dekat layanan-layanan digital yang diberikan oleh tim ADI.

 

Wiwie Yudiantyo, Direktur PT ADI menyambut hangat kedatangan delegasi PT Traktor Nusantara.

 

“Terima kasih dan selamat datang di kantor Astra Digital. Semoga kunjungan ini menjadi langkah awal yang bagus bagi kedua perusahaan untuk berkembang dan belajar lebih dalam tentang digitalisasi,” ujarnya mengawali sambutan.


 

_d5gpQVJ0DeDzNtzoYQ6fYXoAyukpbKJBCBr2PlZiRzCePF7dQp3u6I-Og5wSFQT2ALID0TpLnqkt1BqJ4Xhz9Unn6a3Ds0wM60V2q8tK3syr5gtSMcUJRpAdB25tsZt8O5n136o0-AEmk7UTZnKz3I


 

Wiwie menjelaskan secara singkat mengenai sejarah berdirinya ADI hingga perkembangannya sekarang ini. Era digitalisasi yang pesat menjadi landasan terbentuknya ADI pada tahun 2018 lalu. 

 

Lebih lanjut menurut Wiwie, era digital yang melaju pesat memang harus disambut dengan antusias dan dilihat sebagai peluang bagi setiap entitas bisnis, tak terkecuali di Grup Astra. “Visi kita adalah ingin membantu seluruh bisnis unit di Astra untuk mengakselerasi transformasi digital,” ujar Wiwie. 

 

Transformasi Digital Traktor Nusantara

 

vaZi1G9It5phFqdWTL3ExqoxnAF9OBObAYkvR9TI4PwXGgDJXcAdDW2GrkCxWqMWE-_13lJJgquS7wQeH1QVzQghukzyoeKs4hA1-5azmQuYqryMxYTc3XjnmRutUsD_0rsUXC3YPqn9oY34dyGHA94

 

Dalam sambutannya, Daniel Hermawan, Director of Finance & Administration Traktor Nusantara menjelaskan bagaimana pihaknya tengah melakukan proses transformasi digital.

 

“Terima kasih atas kesempatannya untuk hadir dan belajar di kantor ADI. Saat ini kami tengah menyiapkan inisiatif digitalisasi. Kita ada departemen yang fokus pada improvement dan digitalisasi. Bisnis proses masih konvensional, kita ingin bermigrasi dan memiliki beberapa inisiatif yang perlu bimbingan dan arahan dari Astra Digital,” ujar Daniel.

 

Dalam kesempatan tersebut, Daniel menyebut dengan penjelasan layanan-layanan yang dimiliki ADI membuat pihaknya lebih tercerahkan. “Mendengar penjelasan Pak Wiwie tadi, kami cukup yakin dan membuka wawasan lebih lebar, serta kemungkinan kerjasama lebih jauh lagi,” tambahnya lebih lanjut. 

 

Sinergi digital

 

N0sJ59svdOdK5oPi6S4MeDUouJOIO-V9reOGYSDiNW1gt9ydp0ymelOSs7jAHSPoqTL-g5_inrz0daaWveWl8norYZbIx47Fslt3Mimjw97NIkZJxljbnUACT_-zju1HlXSapzML8R_6Rvgk2uWpAoQ

 

Dalam kesempatan tanya jawab, sejumlah pertanyaan dilontarkan dengan antusias. Misalnya pertanyaan mengenai bagaimana proses memulai digitalisasi, efisiensi biaya logistik antara otomatisasi dan konvensional, dan banyak lagi. 

 

Pertanyaan-pertanyaan itu dijawab oleh moderator sekaligus pemateri, Zaki Abdurrasyid, Department Head Business Development and Partnership. Dalam kesempatan ini semua peserta tampak santai, hangat, dipenuhi tawa dan suasana akrab.

 

Di akhir sesi kedua pihak sepakat untuk kembali melanjutkan diskusi lebih dalam di waktu mendatang. Acara kemudian diakhiri dengan berfoto bersama sebelum para delegasi melakukan office tour ke seluruh kantor ADI.

 

Terima kasih atas kunjungannya, teman-teman PT Traktor Nusantara. Mari melangkah dan bertransformasi ke arah digital bersama-sama.

 

HUBUNGI KAMI

Ada pertanyaan?
Kami terbuka untuk berdiskusi dan melihat bagaimana kami bisa membantu Anda mewujudkan ide-ide yang ada.