Strategy & Consulting

Dengan meningkatnya digitalisasi di semua aspek kehidupan, penting bagi perusahaan untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam model bisnis yang sudah ada agar dapat melayani pelanggan dengan lebih baik dan meningkatkan efisiensi organisasi secara keseluruhan.

Astra Digital Assets

Tentang

Menyediakan layanan konsultasi digital dan membangun peta jalan strategi digital yang komprehensif untuk menghasilkan dampak bisnis yang nyata.

Nilai Inti

Astra Digital Assets
Integritas

Layanan konsultasi kami dibangun atas dasar kejujuran dan perilaku etis, sehingga Anda dapat mempercayai kami untuk selalu memberikan informasi dan saran yang akurat kepada Anda.

Astra Digital Assets
Pemberdayaan

Kami bekerja dengan klien kami untuk memberi mereka alat dan sumber daya yang mereka butuhkan untuk mencapai tujuan mereka, sehingga Anda dapat yakin dengan kemampuan Anda untuk berhasil dengan dukungan kami.

Astra Digital Assets
Komitmen

Tim kami berdedikasi untuk memberikan layanan konsultasi berkualitas tinggi dan mendukung Anda sepanjang perjalanan menuju kesuksesan.

Astra Digital Assets
Dapat Dipercaya

Kami memahami bahwa kepercayaan sangat penting untuk hubungan konsultasi yang sukses, sehingga Anda dapat mengandalkan kami untuk dapat diandalkan, transparan, dan akuntabel dalam semua tindakan dan komunikasi kami.

Layanan

Astra Digital Assets

Strategi Digital

Strategi Digital

Dengan pesatnya pertumbuhan digitalisasi terutama di lanskap Indonesia, strategi digital menjadi faktor penting sebagai mesin pertumbuhan untuk semua bisnis. Oleh karena itu, GDS bertujuan untuk mengelola inisiatif digital klien kami yang dapat meningkatkan pendapatan mereka, mengoptimalkan biaya, dan menciptakan aliran pendapatan baru untuk klien kami dengan membuat dan berkonsultasi dengan strategi digital yang komprehensif.

Astra Digital Assets

Penilaian Produk

Penilaian Produk

Melalui Penilaian Produk, layanan ini akan memberdayakan produk melalui setiap langkah perjalanan transformasi mereka. Hal ini memungkinkan pemilik produk untuk
- Menilai posisi produk saat ini
- Membuat tujuan dan rencana, baik jangka pendek maupun jangka panjang, melalui pendekatan yang sistematis
- Mendapat dukungan khusus dari GDS berdasarkan hasil penilaian

Tujuan penilaian produk
- Mengukur & Mempertahankan Dampak, untuk dapat melacak bagaimana inisiatif digital berkontribusi terhadap peningkatan kematangan digital BU
- Pendekatan Holistik untuk Digitalisasi, mengembangkan tindakan untuk menargetkan dimensi lain (di luar inisiatif saja) akan memastikan hasil yang lebih besar
- Dukungan GDS yang Disesuaikan, GDS akan dapat memberikan tingkat dukungan yang tepat berdasarkan wawasan yang lebih mendalam dan tingkat kematangan setiap B

Astra Digital Assets

Workshop Perjalanan Pelanggan

Workshop Perjalanan Pelanggan

Dengan evolusi kebutuhan pelanggan yang dibarengi dengan digitalisasi proses bisnis yang cepat, Bisnis Unit Astra perlu terus berevolusi dan berinovasi untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader di industri otomotif. Oleh karena itu, kami mengadakan workshop yang diharapkan akan menghasilkan ide dan inovasi yang fokus pada
- Perjalanan pelanggan evolusi
- Perbaikan proses internal

Tema-tema workshop ini diharapkan dapat menjawab pertanyaan yang lebih besar tentang bagaimana Astra dapat meningkatkan pendapatan mereka, mendorong efisiensi biaya, meningkatkan keterlibatan pelanggan, dan mengamankan masa depan Astra di industri otomotif.

Strategy & Consulting Tim

of Astra Digital

Astra Digital Assets
Suwandi

Head of Strategy & New Investment

13 tahun pengalaman profesional mulai dari pengembangan perusahaan hingga konsultasi strategi transformasi TI. Suwandi memiliki keahlian dalam kesepakatan M&A (penstrukturan & eksekusi), penilaian perusahaan, dan transformasi digital.

Portofolio

dari Strategy & Consulting

Astra Digital Assets

Digiroom Product Assessment Digiroom telah bekerja sama dengan Astra Digital untuk menilai posisinya saat ini melalui perspektif 7 dimensi. Dari keterlibatan tersebut, Astra Digital telah mengidentifikasi friksi dalam perjalanan dan area pelanggan Digiroom untuk diperbaiki dalam proses internal mereka. Untuk mengeksekusi rekomendasi tersebut, Auto2000 selaku pemilik Digiroom melanjutkan kerja sama dengan Astra Digital.

Astra Digital Assets

AstraPay Product Assessment AstraPay telah bekerja sama dengan Astra Digital untuk menilai posisinya saat ini melalui perspektif 4 dimensi seperti lanskap pasar, model bisnis, fitur produk, dan UI-UX.

Dari keterlibatan tersebut, Astra Digital telah mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dalam proses internal mereka dan mengusulkan kemitraan strategis untuk dijajaki oleh AstraPay.

Astra Digital Assets

MoXa Product Assessment MoXa telah terlibat dengan Astra Digital untuk menilai posisi mereka saat ini melalui perspektif 7 dimensi. Dari keterlibatan tersebut, Astra Digital telah mengidentifikasi friksi dalam perjalanan pelanggan MoXa dan mengusulkan permainan masa depan untuk MoXa.

Astra Digital Assets

Astra Motor Customer Journey Workshop Astra Motor bersama Astra Digital berupaya mengidentifikasi potensi inisiatif digital untuk memperkuat strategi Omnichannel Astra Motor dengan mempertimbangkan internal, eksternal pain point dan tren di industri. Hasil dari workshop tersebut adalah 3 ide prioritas yang disepakati manajemen untuk dieksekusi oleh Astra Motor.

Hasil dari workshop tersebut adalah 3 ide prioritas yang disepakati manajemen untuk dieksekusi oleh Astra Motor. Untuk menjawab tujuan tersebut, Astra Digital telah melakukan 3 kegiatan utama. Mulai dari Pre-Workshop, Workshop, dan Synthesis Project.

Astra Digital Assets

Auto2000 Customer Journey Workshop Auto2000 along with Astra Digital strive to identify potential digital initiatives to strengthen Auto2000 Omnichannel strategy by considering internal, external pain points and trend in the industry. The result of the workshops are 3 prioritized ideas that is agreed by the management to be executed by Auto2000.

The result of the workshops are 3 prioritized ideas that is agreed by the management to be executed by Astra Motor. To answer the objectives, Astra Digital has conducted 3 main activities. Start from Pre-Workshop, Workshop, and Synthesis Project.

Layanan Lain

dari Strategy & Consulting

Astra Digital Assets

Digital Ventures

Dengan meningkatnya digitalisasi di semua aspek kehidupan, penting bagi perusahaan untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam model bisnis yang sudah ada agar dapat melayani pelanggan dengan lebih baik dan meningkatkan efisiensi organisasi secara keseluruhan.

Astra Digital Assets

Venture Building

Dengan meningkatnya digitalisasi di semua aspek kehidupan, penting bagi perusahaan untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam model bisnis yang sudah ada agar dapat melayani pelanggan dengan lebih baik dan meningkatkan efisiensi organisasi secara keseluruhan.

Astra Digital Assets

Digital Marketing

Dengan meningkatnya digitalisasi di semua aspek kehidupan, penting bagi perusahaan untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam model bisnis yang sudah ada agar dapat melayani pelanggan dengan lebih baik dan meningkatkan efisiensi organisasi secara keseluruhan.

Astra Digital Assets

Data Intelligence

Dengan meningkatnya digitalisasi di semua aspek kehidupan, penting bagi perusahaan untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam model bisnis yang sudah ada agar dapat melayani pelanggan dengan lebih baik dan meningkatkan efisiensi organisasi secara keseluruhan.

Astra Digital Assets

Academy & Technology

Dengan meningkatnya digitalisasi di semua aspek kehidupan, penting bagi perusahaan untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam model bisnis yang sudah ada agar dapat melayani pelanggan dengan lebih baik dan meningkatkan efisiensi organisasi secara keseluruhan.

HUBUNGI KAMI

Ada pertanyaan?
Kami terbuka untuk berdiskusi dan melihat bagaimana kami bisa membantu Anda mewujudkan ide-ide yang ada.